BKD Provinsi Riau

Ujian CPNS Pemerintah Provinsi Riau 2014 Perdana Dilaksanakan Hari Ini

26

Hari ini Pemerintah Provinsi Riau untuk pertama kalinya menyelenggarakan ujian seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tahun 2014. Ujian yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertempat di kampus Politeknik Caltex Riau, Rumbai. Ujian dilaksanakan tanggal 18 dan 19 Oktober 2014 dan dijalankan secara bergiliran dengan menjadi peserta ujian menjadi 5 sesi.

Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta yang diwajibkan untuk datang 1 jam sebelum ujian dimulai terlebih dahulu diarahkan ke gedung amphi dalam kampus PCR untuk mendapatkan pengarahan sebelum memulai ujian. Peserta juga harus meninggalkan semua barang bawaan seperti tas, dompet, jam tangan dan aksesoris lainnya. Yang diperbolehkan untuk dibawa ke ruang ujian hanyalah e-KTP, kartu ujian, serta alat tulis.

Setelah berbaris teratur menuju ruang ujian masing-masing yang telah ditentukan, peserta terlebih dahulu akan diputarkan video singkat tentang cara menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang akan digunakan untuk melaksanakan ujian CPNS. Peserta antusias dan senang dengan sistem ujian terkomputerisasi yang diselenggarakan saat ini, karena hasil yang diperoleh lebih akurat, langsung bisa dilihat serta transparan.(fh)