BKD Provinsi Riau

Bangkitkan Nasionalisme Lewat Upacara dan Perlombaan

18

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 serta mengenang jasa para pahlawan, seluruh Pejabat beserta Staf di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau mengikuti upacara bendera di halaman kantor.

Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan sebagai Inspektur upacara langsung menyampaikan sambutan dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Dalam memperingati HUT RI ke-72 ini mengangkat tema Ïndonesia Kerja Bersama”. Tema tersebut mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk saling membantu dalam suatu lingkup tatanan budaya gotong royong. Tema Ïndonesia Kerja Bersama” ini memberikan nuansa ikhlas dalam bekerja dan bahu membahu membangun negeri sehingga ketika mencapai kesuksesan akan tercapai kesejahteraan.

“Sebelum memperingati HUT RI ke-72, beberapa waktu lalu, Provinsi Riau juga merayakan Hari Jadi ke- 60. Dengan membangun basis budaya yang telah mendarah daging dalam tunak kemelayuan, mengangkat marwah lebih terhormat dan berwibawa dalam ‘menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas,”Diibaratkan dengan pepatah melayu kuno, yaitu ‘membangkitkan batang terendam’, dengan bersama-sama mengangkat kembali kebudayaan Melayu yan berintergitas,” ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, BKD Provinsi Riau juga menggelar kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72 ini untuk mendorong kebersamaan dan kesatuan. Pembagian hadiah pemenang perlombaan dibagikan tepat pada tanggal 17 Agustus selepas upacara. (zL_MC_BKD_RIAU)