Pekanbaru - Dari ribuan peserta yang mendaftarkan diri secara online melalui website sscndikdin.bkn.go.id, yang mengikuti seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2018 Wilayah Riau, sebanyak 928 peserta dinyatakan lulus administrasi.


Peserta yang dinyatakan lulus administrasi tersebut hari ini, selasa (22/05/2018) memasuki sesi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di gedung Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Kanreg XII BKN, Andrayati didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Provinsi Riau dan perwakilan dari kementerian dalam negeri membuka secara resmi kegiatan ini. "Proses seleksi dengan menggunakan sistem CAT ini sangat transparan, akuntabel, objektif, efisien dan yang terpenting bebas dari KKN." ungkap Andrayati.

Andrayati menambahkan proses penilaian tes CAT ini dapat dilihat secara live dimonitor yang ditempatkan di luar gedung.

Proses Seleksi TKD ini berjalan selama 4 hari, dengan 4 sesi per harinya. Peserta akan mengikuti beberapa tahap seleksi antara lain seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, tes kesehatan daerah, tes psikologi integritas dan kejujuran, dan penentuan akhir meliputi verifikasi faktual dokumen, tes kesehatan pusat, tes kesamaptaan, dan tes wawancara. Hingga diperoleh 50 orang peserta terbaik sesuai dengan kuota yang diperoleh Provinsi Riau. (zL_mcBKDriau)