BKD Provinsi Riau

BKPPD Selenggarakan Bimtek e-Formasi Tahun 2015

17

Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah selaku pengelola manajemen kepegawaian pada tanggal 28 – 30 April 2015 melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Formasi Provinsi Riau berbasis Sistem e-Formasi Tahun 2015. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Dafam Pekanbaru.

Bimbingan Teknis dihadiri oleh Perwakilan Pegawai Negeri Sipil dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Acara Bimtek ini dibuka oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar Bimtek yang dilaksanakan benar-benar mendapatkan output yang valid yaitu menghasilkan data kebutuhan pegawai yang benar-benar konkrit. Perencanaan formasi didasarkan pada hasil perhitungan beban kerja organisasi, sehingga formasi pegawai yang disusun dapat memenuhi kebutuhan organisasi untuk melaksanakan tugas secara profesional, efektif dan efisien.

Hadir sebagai pembicara  Asisten Deputi Bidang Perencanaan Aparatur dan Sistem Informasi Kemenpan Republik Indonesia Bapak Subowo Joko Widodo untuk membahas Kebijakan Formasi ASN dan Pendampingan tim IT untuk pelatihan aplikasi e-formasi dari Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Selain itu Kasubid Pengolah Data Kebutuhan Pegawai ASN dari Badan Kepegawaian Negara menjelaskan terkait form penyusunan formasi tahun 2015.

Agenda utama kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan bezetting dan formasi pegawai ASN tahun 2015 serta mempersiapkan dan merencanakan kebijakan pengadaan CPNS secara sinergis antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah di tahun 2015.