BKD Provinsi Riau

Wagub Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau

140

Pekanbaru (25/8), dalam rangka penyesuaian Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) 2013 yang mulai berlaku semester II 2014 ini, Pemerintah Provinsi Riau senin malam tadi melakukan pelantikan. 6 pejabat Eselon II, 32 Eselon III dan 81 Eselon IV dilantik oleh Wakil Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman.

Pelantikan ini sesuai dengan SK Gubenur Riau tertanggal 25 Agustus kemarin dengan 5 SK yang ditanda tangani, terdapat 119 Pejabat yang dilantik. Menurut Wakil Gubernur Riau, seluruh pejabat yang dilantik sedapat mungkin menguasai tugas dan fungsi jabatanya secara keseluruhan dan mempelajari apa yang diperlukan dalam pendukung kinerjanya di jabatan baru itu.

Pelantikan yang berlangsung di ruang Pauh Janggi dimulai pukul 22.10 WIB. Dimana pelantikan sesuai SOTK baru adalah penggabungan Dinas Pertanian dan Perternakan yang dijabat H. Zailani Arifsyah yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perternakan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian  Fadrizal Labay sudah tidak menjabat lagi. Jabatan lain sesuai SOTK baru adalah pemecahan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau menjadi Dinas Bina Marga yang dijabat Syafril B MT dan Kepala Dinas Cipta Karya dijabat Muhammad ST MT yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau.

Dilanjutkan Wagubri, salah satu prioritas yang harus dikerjakan dalam waktu dekat oleh pejabat yang dilantik adalah menyiapkan APBD murni 2015 dan menjalankan APBD-P 2014. ‘’Coba fokus kepada penyiapan dalam menggesa APBD 2015 dan jalankan APBD-P 2014,’’. (DF & RMH)