BKD Provinsi Riau

Rakor Widyaiswara sekaligus Pelantikan Pengurus IWI Provinsi Riau

26

Widyaiswara memiliki peran yang sangat besar bagi terwujudnya Aparatur Sipil yang berkompeten yang menjadi ujung tombak bagi terwujudnya Pemerintah yang bermartabat dan berkualitas. Peningkatan kualitas widyaiswara sesuai standar kompetensi dan sertifikasi, harus menjadi salah satu tugas penting bagi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau sebagai instansi pembina Widyaiswara didaerah. Untuk itu tanggal 11 s/d 13 Mei 2015, Pemerintah Provinsi Riau mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Widyaiswara se-Provinsi Riau bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau, Bapak Edi Kusdarwanto. Dalam sambutannya beliau mengatakan tanggungjawab besar yang diemban para widyaiswara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia aparatur hendaknya disebandingkan dengan peningkatan SDM dari Widyaiswara sendiri. Acara ini juga dihadiri Ketua Ikatan Widyaiswara Pusat (IWI) dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Aparatur Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga pengukuhan pengurus Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Riau masa jabatan 2014-2017. IWI Riau ini diketuai oleh Ibu Embung Megasari Zam dengan susunan keanggotaan sebagai berikut:

Ketua : Ir. Embung Megasari Zam
Wakil Ketua : Nazarudin Margolang, S.IP.,M.Si
5.Sekretaris : Suparman, A.Ks, S.Pd.I, M.Si
6.Wakil Sekretaris : Marwan, M.Pd
7.Bendahara : Drg. Sri Asih Gahayu,M.Kes
Bidang
1) Bidang Penelitian dan Pengembangan Diklat yang bertugas mengkoordinir kegiatan Penelitian dan Pengembangan Diklat;
Ketua : Dr. Selamat Wahyudi, S.Pd, M.Si
Anggota :
1. Drs. Khalis Binsar, MM
2. Ir.Melfianora,MSi
Bidang
2) Bidang Diklat yang bertugas menfasilitasi dan memberikan masukan terhadap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Diklat;

Ketua : Amrin Sofian, M.Ag
Anggota
1. Drs. Amat Budiman, M.Si
2. Drs. Khairil Anwar

Bidang 3) Bidang Pengembangan Profesi yang bertugas mengkoordinir pengembangan Profesi Widyaiswara.
Ketua : Ir. Mahfayeri, M.Pd
Anggota :
1. Ir. Harmet, MP
2. Tin Gustina, SKM,M.Kes

Bidang 4) Bidang Hubungan Masyarakat yang bertugas melakukan publikasi, komunikasi dan sosialisasi organisasi serta mengkoordinir penerbitan media komunikasi IWI Riau.

Ketua : Drs. Ahmad Fauzi, M.Si
Anggota :
1. Drs. Kusnadi
2. Ir. Maruli Siregar, M.Si

Berikut rangkuman kegiatan yang didokumentasikan.