BKD Provinsi Riau

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau

19

Selasa 28/10, peringatan hari Sumpah Pemuda ke 86 diperingati dengan hikmat. Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini di hadiri berbagai elemen masyarakat mulai dari Pegawai Negeri Sipil, pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat. Hadir juga pemuda yang menggunakan berbagai kostum daerah yang melambangkan BHINEKA TUNGGAL IKA.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt. Gubernur Riau bapak Arsyadjuliandi Rachman. Pemerintah Provinsi Riau memberi sagu hati untuk pemuda yang menjadi pelopor di beberapa bidang seperti lingkungan hidup, kewirausahaan dan peserta Sail Raja Ampat.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Plt. Gubernur Riau menyampaikan bahwa bagi pemuda menjaga kesatuan NKRI adalah sebuah harga mati. Bilau juga menyampaikan, dengan tema Membangun Soliditas Pemuda, kesolidan pemuda diharapkan menjamin keberhasilan pembangunan bangsa. Pemerintah baru Presiden Jokowi dengan pesan Revolusi Mental mengharapkan pesan tersebut menjadi pemacu untuk mewujudkan pemuda yang maju. Pemuda yang maju akan mampu berinovasi, mampu menghadapi berbagai masalah dan selalu berfikir positif untuk kemajuan Bangsa dan Negara.