BKD Provinsi Riau

Penyerahan SK PPPK oleh Gubernur Riau di Inhil, Harapan untuk Pendidikan yang Lebih Berkualitas

Penyerahan SK PPPK oleh Gubernur Riau di Inhil, Harapan untuk Pendidikan yang Lebih Berkualitas

581

Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada para pendidik di tingkat SMA/SMK/SLB yang bekerja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi Riau. Penyerahan SK tersebut berlangsung di SMAN Dharma Pendidikan, Kecamatan Kempas, pada tanggal 1 September 2023.

Syamsuar, Gubernur Riau, menjelaskan bahwa sebanyak 5.851 peserta berhasil lulus dalam seleksi PPPK fungsional guru yang diadakan oleh Pemprov Riau pada tahun 2022. Dari jumlah tersebut, terdapat 389 SK PPPK yang diberikan kepada guru-guru di Kabupaten Indragiri Hilir.

Gubernur Syamsuar mengungkapkan rasa syukurnya atas penyerahan SK PPPK ini di Indragiri Hilir, yang merupakan daerah kesepuluh di Provinsi Riau yang menerima penyerahan SK serupa. Jumlah formasi awal yang diusulkan adalah 7.257, tetapi yang berhasil lolos seleksi sejumlah 5.851 orang, yang merupakan jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu, penyerahan SK dilakukan di daerah yang bersangkutan karena jumlah yang besar dan memerlukan tempat yang luas jika dikumpulkan di Pekanbaru.

Gubernur menekankan pentingnya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau dan bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan provinsi ini. Dia merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan bahwa penduduk Riau mayoritas adalah generasi muda, dengan lebih dari 56 persen penduduk berusia muda. Oleh karena itu, generasi muda harus dipersiapkan dengan baik, dan peran guru sangat penting dalam persiapan tersebut.

Gubernur berharap para guru yang menerima SK PPPK akan dengan sungguh-sungguh dan lebih meningkatkan kualitas pendidikan mereka, sehingga SDM Riau akan berkualitas di masa mendatang. Dia juga berharap bahwa hasil dari upaya ini akan melahirkan anak-anak Inhil yang menjadi yang terbaik. Hal ini menjadi kebahagiaan bagi pemerintah, dan diharapkan akan membawa manfaat dan berkah bagi semua pihak.

Selama kunjungan kerja di Inhil, Gubernur Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M. Edy Afrizal, para penerima SK PPPK, serta tamu undangan lainnya.