BKD Provinsi Riau

Penyerahan SK PPPK di Kuansing: Gubri Syamsuar Dorong Semangat Guru

Penyerahan SK PPPK di Kuansing: Gubri Syamsuar Dorong Semangat Guru

626

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Penyerahan ini berlangsung di SMA 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Rabu (30/8/2023).

Syamsuar menyampaikan bahwa sekitar 5.851 peserta telah lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022, dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menerima 410 SK PPPK, jumlah terbanyak di antara wilayah lainnya di Riau.

Penyerahan SK PPPK diadakan di Kuansing karena jumlahnya yang signifikan, dan ini memberikan kesempatan bagi Syamsuar untuk memberikan pesan moral dan arahan kepada para guru.

Ia juga membagikan informasi bahwa awalnya ada 7.257 formasi PPPK tenaga pendidik yang diusulkan, tetapi hanya 5.851 yang lulus. Oleh karena itu, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau, diperlukan komitmen bersama.

Syamsuar menekankan bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan Riau yang berkualitas, mengingat mayoritas penduduknya adalah generasi muda. Dengan demikian, para guru memiliki peran krusial dalam membentuk generasi penerus yang kompeten.

Selain itu, Gubri berpesan kepada mereka yang belum berhasil lulus ujian PPPK untuk tidak patah semangat. Farmasi untuk pendaftaran berikutnya sudah tersedia dengan harapan agar lebih banyak guru yang dapat memperoleh SK PPPK di masa mendatang.

Dalam kunjungan kerja ke Kuansing ini, Gubernur Syamsuar juga menyerahkan bantuan alat untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kuansing.

Pada kesempatan ini, Gubri berharap para guru yang telah menerima SK PPPK akan semakin bersemangat dalam mengajar untuk memajukan masa depan generasi muda di Riau.