Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau mengadakan kegiatan Pemusnahan Arsip dan Penyerahan Arsip Statis pada Selasa, 20 September 2022.

Hal itu dilakukan melalui kegiatan pemusnahan arsip dengan retensi tahun 2012-2016 pada unit Kearsipan Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau dengan cara dicacah menggunakan alat pencacah kertas, bertempat di Aula Flamboyan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau


Pemusnahan Arsip tersebut dilakukan langsung oleh Tim Pemusnah Arsip yang dipimpin oleh Bapak T. Faisyal selaku Sekretaris BKD serta dihadiri oleh H.Khairiansyah, S.Pdi (Fungsional Arsiparis Ahli Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau), Arifiansyah, S.IP, M.Si (Kepala Subbag Tata Usaha Biro Hukum  Setda Provinsi Riau) dan Abdul Rozaq, SE, MM (Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan Inspektorat Provinsi Riau).

Fungsional Arsiparis Penyelia, Fuspitatin, A.Md mengatakan bahwa pemusnahan arsip BKD telah dilaksanakan 2 (dua) kali, Arsip pertama dilaksanakan pada Desember 2021 serta BKD sudah melaksanakan penyerahan arsip statis ke lembaga Kearsipan (DIPERSIP) sebanyak 3 (tiga) kali.

ËœArsip Statis, Arsip yang memiliki nilai guna yang telah habis masa retensi nya dan ber-keterangan permanen serta diserahkan ke Lembaga Kearsipan contohnya Renja, Renstra dan LKIP' ucapnya.