BKD Provinsi Riau

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Lauching Kartu Pegawai Elektronik

52

Bank Riau Kepri kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dan Badan Kepegawaian Negara me-launching Kartu Pegawai Elektronik (KPE) di Kantor Bupati Rokan Hulu pada Hari Minggu (12/10/2014) lalu. Kartu Pegawai Elektronik Pegawai Negeri Sipil atau yang akrab dikenal KPE PNS ini di-launching guna memberikan kemudahan bagi Pegawai Negri Sipil di lingkungan Kabupaten Rokan Hulu untuk memperoleh pelayanan, bukan saja masalah kepegawaian, namun juga kemudahan untuk perubahan status, perubahan data keluarga, serta fasilitas lainnya.

Launching KPE yang dilaksanakan di Kantor Bupati Rokan Hulu setelah terlebih dahulu dilaksanakan apel peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu ke-15, dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu Drs. Achmad M.Si, Wakil Bupati H Hafith Syukri, Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Pusat Edy Wahyono, Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN Pusat Iwan Hermanto, Sekda Kabupaten Rokan Hulu Ir. Damri, Direktur Dana Dan Jasa Bank Riau Kepri Nizam, BKD Provinsi Rahmayani, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Syamsul Bakri, unsur Muspida, Kepala Badan serta Dinas dan tamu undangan lainnya.

Sementara, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Syamsul Bakri, usai acara menjelaskan bahwa Bank Riau Kepri telah memilki banyak fitur-fitur layanan perbankan yang bisa diakses dengan menggunakan KPE yang terintegrasi dengan kartu ATM Bank Riau Kepri, sehingga nantinya dapat dinikmati oleh PNS di Kabupaten Rokan Hulu.

“Fitur yang diberikan antara lain berfungsi sebagai Kartu ATM yang dapat di gunakan diseluruh ATM Bank Riau Kepri, ATM Bersama, ATM Malaysia Electronic Payment System (MEPS) dan ATM Prima dengan berbagai fasilitas menu. Selain itu juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran tagihan Telepon, listrik, Merchant, dan sebagai kartu Debit”, ungkapnya

Dalam launching kali ini, juga dilakukan penyerahan simbolis KPE dari Bupati Rokan Hulu Drs. Achmad M,Si kepada Sekda Kabupaten Rokan Hulu Ir. Damri, termasuk melakukan demonstrasi pemanfaatan KPE tersebut seperti transfer pulsa, transfer uang dan pengecekan saldo serta berbagai fungsi lainnya.(zw)