BKD Provinsi Riau

Pemerintah Kabupaten Kampar Secara Resmi Launching KPE

101

Bersamaan dengan peringatan Hari Ibu Nasional yang ke 86, Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan launching Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) pada hari senin (22/12). Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Kantor Bupati Kampar.

Selain melaksanakan kegiatan serah terima KPE dan simulasi penggunaannya, acara peringatan hari ibu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar kali ini juga diisi dengan pengibaran bendera dan pembacaan riwayat peringatan hari Ibu. Selain acara formal, kegiatan juga diisi dengan pembacaan puisi tentang ibu dan pemberian sembako. Pada kesempatan tersebut juga dibacakan pengarahan Menteri Pemberdayaan Perempuan dalam rangka hari ibu.

Dalam kegiatan launching KPE di Kabupaten Kampar, dilakukan juga simulasi penggunaan KPE pada mesin ATM. Sebagaimana diketahui bahwa Kartu PNS Elektronik dilengkapi dengan teknologi chip yang menjadikannya dapat difungsikan tidak hanya sebagai kartu identitas pegawai, tetapi juga dapat berfungsi sebagai perekam data biometrik, ATM dan terintegrasi dengan layanan kesehatan serta pensiun PNS.  Acara ditutup dengan potongan kue ulang tahun dan pembacaan do’a.(fh)