BKD Provinsi Riau

Pemberitahuan Awal Tahapan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

26

Menindaklanjuti Surat Edaran Panitia Seleksi Nomor 01/PANSEL/2015 tanggal 9 Maret 2015 tentang Pelaksanaan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, bersama ini disampaikan hal-hal terkait tahapan seleksi tersebut antara lain surat Ketua Sekretariat Pansel Nomor 800/BKPPD-UPT.A/328 tanggal 16 Maret 2015 perihal Pemberitahuan Awal Tahapan Seleksi JPTP dan beberapa formulir yang dibutuhkan untuk proses dimaksud.

Surat Ketua Sekretariat Pansel menyampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2015 (besok/Hari Selasa). Bagi calon peserta yang lulus seleksi administrasi harus mengisi data pribadi, formulir data critical incident dan formulir Q kompetensi (sebagaimana format terlampir). Formulir isian diserahkan pada saat Tes Kompetensi tanggal 18-21 Maret 2015. Proses seleksi dilanjutkan dengan pembuatan makalah pada tanggal 24 Maret 2015.

Seterusnya tanggal 25-28 Maret 2015 adalah wawancara dan rekam jejak yang akan dilakukan oleh 5 orang Tim Pansel yaitu Prof. DR. Muchtar Ahmad (sebagai Ketua Tim), Prof. DR. Laksono Trisnantoro, Syamsul Rakan Chaniago, SH, MH, Ir. Feizal Qomar Karim, M.Eng., dan DR. Ediyanus Herman Halim.

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya bahwa seleksi pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau telah dimulai dengan pendaftaran calon peserta seleksi hari Senin/9 Maret 2015 lalu. Sampai dengan penutupan hari Jum’at/13 Maret 2015, terdaftar 264 calon peserta yang didominasi para pejabat eselon III yang ingin ”jajal” kemampuan dan mencoba pola seleksi baru sesuai Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014.

Download dokumen terkait dapat dilakukan disini:

  1. Surat Pengumuman
  2. Formulir Data Pribadi
  3. Formulir Data Critical Incident
  4. Formulir Q Kompetensi
  5. Lampiran jadwal tahapan seleksi