BKD Provinsi Riau

Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Seleksi penerimaan Calon Praja IPDN Provinsi Riau Tahun 2014

23

Tes kemampuan dasar (TKD) dengan sistem Computer Assested Test (CAT) bagi 130 peserta ujian calon Praja IPDN Provinsi Riau telah dilaksanakan Hari Sabtu tanggal 27 September 2014 di Kantor Regional XII BKN di Pekanbaru. Dimulai pada pukul 08.00 dengan pengarahan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau dan Kepala Kantor Regional XII BKN. Pelaksanaan tes dibagi menjadi 2 sesi dan tiap sesi berlangsung selama 90 menit dengan 100 soal pilihan ganda. Sesi pertama diikuti 90 peserta yang dibagi menjadi 2 kelas dan tiap kelas terdiri dari 45 peserta. Sesi ke 2 diikuti 40 peserta. Kegiatan ini berjalan lancar dan masing-masing peserta dapat langsung mengetahui nilai TKD yang diperoleh.

Pengumuman hasil kelulusan direncanakan tanggal 6 Oktober 2014 menunggu Keputusan Menteri Dalam Negeri. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Pantukhir di kampus IPDN Jatinangor pada tanggal 10 Oktober 2014.

Pantukhir adala tes terakhir dari tahapan untuk menjadi Praja IPDN sebelum dikukuhkan sebagai Muda Praja (Mahasiswa Tingkat Awal). Pada tahapan ini peserta akan mengikuti tes ulang kesemaptaan dan kesehatan serta melakukan wawancara. Diharapkan bagi peserta yang nantinya lulus TKD agar dapat menjaga fisik serta mental karena perjuangan belum berakhir.