BKD Provinsi Riau

Pegunjung Antusias Datang Ke Stand BKD di Riau Expo

31

Rabu, (26 okt 2016) – Setelah gelaran Riau Expo tahun 2016 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, Senin (24/10/2016) malam. Stand BKP2D terus dibanjiri pengunjung yang ingin menjajal dua aplikasi unggulan yang dipamerkan oleh BKP2D tersebut.

Pantauan dilapangan sebagaimana dijelaskan oleh salah seorang pegawai BKP2D, Heri Permana, S.STP bahwa hingga hari kedua gelaran Riau Expo ini sudah banyak pengunjung yang mencoba mengikuti Tes CAT dan Tes Kepribadian ini.

“Dari data yang kami miliki untuk Tes CAT sudah lebih dari 90 orang yang mengikuti, dan untuk Tes Kepribadian 35 orang” kata pria berkacamata ini.

Ketika ditanya kenapa lebih banyak yang mengikuti Tes CAT daripada Tes Kepribadian, Heri menjelaskan karena Tes Cat dibatasi waktunya dan pertanyaannya juga lebih sedikit dibandingkan Tes Kepribadian.

“Ya untuk Tes CAT dibatasi waktu maksimal 10 menit dengan 20 pertanyaan yang harus diselesaikan, sementara untuk Tes Kepribadian waktunya tidak dibatasi dan ada sekitar 40 pertanyaan yang akan dijawab oleh peserta” tambah pria yang selalu tampil maskulin ini.

Untuk lulus dalam Tes CAT, peserta harus memenuhi Passing Grade minimal 51 dan lulus dalam setiap kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik pribadi (TKP).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk Tes CAT disediakan hadiah bagi peserta yang memenuhi Passing Grade dan mendapatkan nilai terbaik pada saat penutupan Riau Expo. Untuk itu bagi peserta yang mengikuti tes tersebut harus mengisi data secara benar, baik nama maupun identitas dan nomor telepon/HP yang dapat dihubungi. (dho/inka)