BKD Provinsi Riau

Meranti Launching Perdana Kartu PNS Elektronik

70

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi telah melaunching Kartu PNS Elektronik (KPE) pada hari Senin (12/05/2014) di Selat Panjang. Peluncuran perdana KPE ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada para Pegawai Negeri Sipil dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Acara dimulai dengan pelaksanaan apel dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah dan beasiswa Chevron bagi siswa berprestasi. Selain melaksanakan kegiatan launching KPE, dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Iqaruddin, juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulai rekam data biometrik untuk pembuatan KPE.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi INKA Badan Kepegawaian Negara, Edy Wahyono, yang berkesempatan untuk hadir menyampaikan dalam sambutannya bahwa keberadaan KPE sejalan dengan tujuan misi reformasi birokrasi, untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, karena selama ini kartu pegawai (KARPEG) hanya berfungsi sebagai kartu induk pegawai, dan tidak memuat berbagai identitas lainnya, sedangkan KPE telah berisi pelayan data multiguna bagi PNS.

Dengan adanya KPE tersebut, maka diharapkan menjadi motivasi dan spirit baru menuju reformasi birokrasi dalam bidang pemanfaatan teknologi. KPE sendiri merupakan program hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Bank Riau Kepri.(fh)