BKD Provinsi Riau

Lulus Ujian, Calon CPNS Pemprov Riau ikuti Proses Pemberkasan

29

Selasa, 20 Januari 2015, setelah pengumuman hasil seleksi CPNS Pemprov Riau tanggal 13 Januari 2015 lalu, proses pemberkasan calon CPNS terus berlangsung di BKD Provinsi Riau. Sampai dengan hari ke tujuh, pemberkasan telah menyampaikan berkas sebanyak 98 orang dari 162 orang yang dinyatakan lulus proses seleksi CPNS Tahun 2014.

Ada hal menarik yang terpantau panitia selama proses pemberkasan ini, antara lain beberapa peserta yang lulus masih tercatat sebagai pegawai perusahaan bahkan ada yang masih menjadi pegawai Bank. Salah seorang yang sempat ditanya panitia bahkan mengaku sudah bekerja hampir 5 tahun di salah satu Bank swasta yang terkenal di Pekanbaru, bahkan saat ini sudah mencapai golongan yang cukup baik dengan gaji per bulan yang cukup lumayan dibandingkan penghasilan sebagai PNS. Ternyata menjadi PNS masih menjadi profesi idaman, terutama di tengah kondisi ekonomi Indonesia seperti saat ini. Pemberkasan ini akan berlangsung sampai tanggal 29 Januari 2015 nanti.

Proses selanjutnya setelah pemberkasan ini adalah pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kantor Regional BKN setempat. Pengusulan akan dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang merupakan salah satu sistem komputer berbasis web andalan BKN. Sampai saat berita diturunkan prosedur pengadaan CPNS ini masih mengikuti Keputusan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS.