BKD Provinsi Riau

Kepala BKD Harapkan PNS Aktif Dalam Verifikasi Data Kepegawaian

21

Rabu (2/11/16) – Sejak disosialisasikan tanggal 26 September 2016 BKP2D Provinsi Riau terus melaksanakan verifikasi dan updating data kepegawaian pada Sistem Manajemen Aparatur Responsif Dan Terpadu (SMART) . Sistem yang dibangun untuk pelayanan, pengawasan dan pengendalian administrasi kepegawaian ini sejalan dengan amanat UU No 5 Tahun 2014 bahwa untuk menjamin efisiensi, efektivitas, dan akurasi pengambilan keputusan dalam Manajemen ASN diperlukan Sistem Informasi ASN.

Kepala BKP2D Provinsi Riau, Drs. Asrizal, M.Pd mengatakan saat ini pihaknya fokus pada verifikasi dan pembaharuan data primer dan skunder masing-masing PNS, jika data sudah valid maka akan memudahkan kita dalam layanan kepegawaian dan pengambilan keputusan diantaranya formasi pengadaan CPNS, analisa jabatan, dan bahkan pengangkatan dalam jabatan.

“Saat ini kita fokus pada database kepegawaian, jika data sudah valid maka akan memudahkan kita untuk memberikan layanan dan pengambilan keputusan dibidang kepegawaian” terangnya.

“Jadi kita harap kepada para PNS untuk AKTIF dan bekerjasama melakukan verifikasi, perbaikan dan updating data mereka” tambahnya.

Tercatat hingga saat ini masih ada 13,75%  PNS yang belum dibuatkan akun pegawai oleh admin SKPD yang bersangkutan, ini menjadi catatan bagi BKP2D untuk ditindaklanjuti.

“ya ada 1099 PNS terdata belum memiliki akun, bahkan dari yang sudah memiliki akun pun ada yang belum melakukan updating data, kita terus koordinasikan dengan SKPD terkait apa permasalahan yang dihadapi, kita berharap pendataan ini dapat segera selesai dengan peran aktif dan kerjasama semua pihak” tambah Asrizal. (dho/inka).