Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional yang dimulai dari 06 hingga13 November 2022 berjalan sukses. Sebanyak 912 peserta dan 466 Official Aparatur Sipil Negara (ASN) berasal dari 34 Provinsi dan 47 Kementrian Lembaga ikut berpartisipasi dalam event akbar ini.


Acara penutupan yang berlangsung pada Minggu (13/11/2022) ditutup oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Abdullah Azwar Anas bersama Ketua Dewan Pusat Korpri Zudan Arif Fakhrullah dan Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali sekaligus Ketua Umum MTQ Korpri Nasional.

MENPAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam penutupnya mengucapkan selamat para kafilah yang menjadi pemenang.

Dalam penutup tersebut diumumkan lah bahwa Sumatera Barat mendapatkan Juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri VI. Disusul dengan Aceh pada posisi kedua, DKI Jakarta posisi ke tiga.


'Selamat kepada Kafilah Sumbar yang berhasil menjadi terbaik. Juga kepada Kafilah lain yang berhasil masuk sepuluh besar tahun ini. Semoga ini menjadi pendorong untuk prestasi yang lebih baik' Ujarnya.

Sementara itu Kafilah Provinsi Riau yang tampil maksimal telah membanggakan Provinsi Riau dengan naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Peringkat ke-7 MTQ Korpri Nasional VI yang dimana sebelumnya menduduki Peringkat 8.

Gubernur Riau mengapresiasi kerja keras Kafilah Provinsi Riau yang telah berusaha menaikan peringkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Bapak Ikhwan Ridwan mewakili Gubernur Riau memberikan dukungan kepada para Kafilah Provinsi Riau dengan hadir pada penutupan yang dimana juga sebelumnya turut hadir pada pembukaan acara.


Berikut daftar Kafilah Provinsi Riau yang berhasil mendapatkan juara dalam MTQ Nasional Korpri VI :

Juara 1 Cabang Tilawah Al-Qur'an (Qoriah) atas nama Hj. Etiranis, S.Pd.I

Juara 2 Cabang Hifzh Alquran Golongan Surah Ali Imron dan An Nissa (Hafizhah) atas nama Salbiah, S.Ag

Juara 3 Cabang Tartil Alquran (Murattilah) atas nama Mariyana, Amd. Keb

Empat Cabang meraih Harapan

Harapan 1 Cabang Khath Al-Qur'an Golongan Dekorasi (Khaththathah) atas nama Yuliana, S.Pd

Harapan 1 Cabang Khath Al-Qur'an Golongan Digital (Khaththathah) atas nama Indah Choiru Maslachah S.Pd.I

Harapan 2 Cabang Khath Al-Qur'an Golongan Dekorasi (Khaththath) atas nama Helmi, S.Pd.I

Harapan 2 Cabang Khath Al-Qur'an Golongan Digital (Khaththath) atas nama Indah Choiru Maslachah S.Pd.I