BKD Provinsi Riau

Jelang Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah, BKD Beri Pembekalan Bagi Peserta Ujian

34

Menjelang pelaksanaan kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 & 20 November 2014 ini, BKD melalui bidang Administrasi Kepegawaian melaksanakan kegiatan persiapan pembekalan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi PNS dilingkungan Pemprov Riau yang akan mengikuti ujian tersebut.

Kegiatan yang digelar pada hari Selasa (18/11) ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala BKD Provinsi Riau, Muhammad Guntur. Dalam kata sambutannya Kepala BKD berpesan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti ujian agar tidak menjadikan ajang ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah sebagai peluang untuk kenaikan pangkat semata, akan tetapi harus ada peningkatan kinerja dan kompetensi dari PNS itu sendiri.

Dalam acara pembekalan tersebut, para peserta ujian juga diberikan pengetahuan mengenai sistem Computer Assested Test (CAT) yang akan digunakan untuk pertama kalinya pada ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Hapriadi Malik memotivasi seluruh peserta ujian untuk optimis dan percaya diri dalam menghadapi ujian. Hapriadi berpesan agar peserta tidak buru-buru menganggap tes CAT berbasis komputer ini sebagai suatu hal yang sulit, karena perubahan itu penting untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi aparatur.(fh)