BKD Provinsi Riau

Jelang Penutupan Pendaftaran, Kesibukan Panitia Verifikasi Berkas CPNS Meningkat

59

Penutupan pendaftaran online CPNS Pemerintah Provinsi Riau jatuh pada hari Sabtu tanggal 4 Oktober 2014 pukul 23:59 WIB. Adapun berkas pelamar diterima paling lambat hari Minggu tanggal 5 Oktober 2014 (cap pos). Jelang penutupan, kesibukan panitia verifikasi mulai meningkat.

Sampai berita ini diturunkan, dari laporan rekapitulasi tercatat berkas masuk hampir mencapai 3.000. Tim verifikasi mencatat beberapa kesalahan yang dilakukan pelamar antara lain, amplop surat permohonan ditujukan kepada Gubernur Riau namun setelah dibuka, isi dan formulir pendaftaran online ternyata ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Ada juga pelamar yang tidak melampirkan kartu register pelamar online namun melampirkan printout website panselnas. Ada juga pelamar yang telah lewat umur sebagaimana yang dipersyaratkan. Kesalahan lain adalah para pelamar tidak melampirkan sertifikat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Program Studi yang diambil. Panitia juga menerima formulir pendaftaran online Pemerintah Provinsi Riau, namun persyaratan yang cetak didalamnya berbeda dari yang seharusnya.

Untuk itu, Panitia menghimbau agar para pelamar lebih seksama dan memeriksa kembali lampiran persyaratan yang harus dilampirkan sebelum mengirim berkas melalui pos.

By: DF