BKD Provinsi Riau

Honorer K-II Akan Dilakukan tes CPNS

142

Bagi honorer K-II yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), agar segera melakukan persiapan. Pasalnya, direncanakan Bulan Mei atau Juni mendatang, akan dilakukan tes CPNS. Sejauh ini, BKD Riau masih menunggu instruksi dari pusat. Kepastian akan dilakukannya tes CPNS bagi honorer K-II ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Zaini Ismail melalui Kabid Administrasi Pegawai Raja Agustiarman kepada wartawan, Rabu (20/3/), ketika dikonfirmasi tentang kelanjutan nasib tenaga honorer K-II tersebut.

“Kalau honorer K-II kemungkinan Mei atau Juni inilah nanti akan ada pengumumannya,”ujar Agus saat ditemui di kantornya.

Menurut Agus, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI. Nantinya kata Agus, pihaknya tetap akan mengajukan 128 tenaga honorer k-II yang sudah diverifikasi oleh BKD dan Inspektorat Riau.

Seperti diketahui, tes seleksi CPNS bagi honorer k-II ini, merupakan kewenangan pemerintah pusat. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) hanya sebagai pelaksana dan fasilitator penyelenggara tes menjadi CPNS tersebut.

Dari 128 tenaga honorer k-II yang merupakan hasil seleksi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau ini, tidak semuanya akan diterima menjadi CPNS. Semuanya tergantung dengan hasil tes nantinya.(exza)

Sumber.