BKD Provinsi Riau

Hari Kedua Ujian Penyesuaian Ijazah, Peserta Jalani Sesi Tes Wawancara

177

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau hari ini (21/11) kembali melaksanakan tes lanjutan bagi peserta ujian penyesuaian ijazah dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Tes wawancara yang dilaksanakan di UPT Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian BKD Provinsi Riau ini diikuti oleh seluruh peserta ujian penyesuaian ijazah yang telah mengikuti tes CAT dan tes pembuatan karya tulis pada hari sebelumnya.

Dalam sesi tes wawancara ini, peserta ujian penyesuaian ijazah dituntut untuk dapat menjelaskan tugas dan fungsi jabatannya serta perincian SOTK dan berbagai permasalahan yang ada pada SKPD masing-masing. Fungsi wawancara juga untuk menguji sejauh mana peserta dapat mempertanggungjawabkan karya ilmiah yang mereka tulis dan untuk melihat kompetensi masing-masing dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Hadir sebagai pewawancara pada kegiatan tersebut antara lain dari BKN Kanreg XII, Widyaiswara pada UPT Diklat Pegawai, serta sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan BKD Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. Sesi wawancara ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.(fh/edited by rhn)