BKD Provinsi Riau

Hari Ini Penutupan Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama

18

Hari ini, Jum’at 13 Maret 2015 adalah hari terakhir pendaftaran calon peserta seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Riau. Kesibukan tampak meningkat di ruang UPT Assesment dan Kerohanian yang terletak dilantai 2 kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau, Jl. Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Sampai pukul 10.00 WIB, saat berita ini diliput, peserta yang sudah mendaftar berjumlah 63 orang. Para pendaftar berasal dari pejabat fungsional dan pejabat yang saat ini duduk sebagai pelaksana tugas eselon II, namun lebih didominasi oleh para pejabat eselon III yang telah memenuhi persyaratan antara lain pangkat minimal dan masa kerja dalam jabatan.
Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa sesuai Undang Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014, Jabatan Pimpinan Tinggi harus melalui proses seleksi sesuai persyaratan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.