BKD Provinsi Riau

Hari Ini BKPPD Secara Resmi Buka Diklat Prajabatan Golongan II dan III

23

Senin (24/11) Kepala BKP2D Provinsi Riau secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan Prajabatan Golongan III dan II bagi CPNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Dalam sambutannya, Bapak Drs. Asrizal, MPd menyampaikan bahwa CPNS formasi Tahun 2014 ini telah diterima dengan sistem Caomputer Assested Test sebagaimana amanat UU ASN.

Sejalan dengan pola penerimaan CPNS baru tersebut, maka pelaksanaan Diklat LPJ ini juga akan dilaksanakan dengan ketat. Panitia tidak akan segan memutuskan peserta yang tidak layak untuk dinyatakan tidak lulus, sehingga diingatkan kepada 156 peserta tersebut agar mengikutinya dengan sungguh-sungguh.

Pemerintah melalui Lembaga Administrasi Negara (LAN) telah menetapkan pola Diklat LPJ yang baru. Ada sistem on off yang diharapkan dapat membekali semua peserta dalam melaksanakan pengabdian ditempat tugasnya masing-masing.

Para CPNS juga dihimbau agar tidak terpengaruh dengan situasi beberapa PNS yang masih buruk perilaku dan etika bekerjanya. Seorang aparatur diharapkan menjadi orang yang memiliki target bekerja yang jelas. Sikap tersebut akan menjadikan dia BAHAGIA BERKARYA.

Diakhir sambutan, Kepala BKP2D Provinsi Riau menyampaikan ada 3 hal yang perlu diperhatikan peserta yakni 1. Ikuti aturan dan jadwal yang telah ditetapkan panitia, komunikasikan jika ada kendala. 2. Bangun motivasi diri bahwa kegiatan ini adalah untuk membangun sikap aparatur, 3. Bangun kerjasama, saling dukung dan perhatian kepada teman-teman sesama peserta.