BKD Provinsi Riau

Gubernur Riau Resmi Lantik Zaini Ismail Sebagai Sekda Definitif

116

Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau terpilih, Drs. H. Zaini Ismail, M.Si, berjalan khidmat. Dihadiri Wakil Gubernur Riau, Wakil Ketua DPRD, Muspida dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Zaini Ismail diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau, H. Rusli Zainal. Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan bahwa tugas utama para pimpinan daerah adalah untuk memastikan efektivitas pembangunan dan mengawal  program, kebijakan dan keputusan dapat berjalan sebagaimanamestinya.

Gubernur Riau saat melantik Zaini Ismail

Gubernur juga menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah harus mengkoordinasikan tugas seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari semua dimensi baik dimensi waktu, anggaran dan akuntabilitas. Jabatan Eselon II sebagai pimpinan SKPD bukanlah semata jabatan teknis tetapi merupakan jabatan manajerial yang mengatur agar target kinerja dapat tercapai. Disinggung juga tentang akan diadakannya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur periode 2013 – 2018. Gubernur terpilih harus mempunyai visi, misi dan passion yang kuat. Untuk itu Sekretaris Daerah Provinsi Riau bekerjasama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota agar bersinergi sehingga pelaksanaan Pilgub berjalan sukses. Zaini Ismail dengan segala pengalamannya diyakini mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Zaini Ismail terima ucapan selamat dari Kabid Adm BKD, Drs.H. Asrizal, M.Pd

Terakhir dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat atas pelantikan Zaini Ismail sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang baru, dan kepada Sekretaris Daerah yang lama, Drs. H. Wan Syamsiryus, Gubernur Riau mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang dalam atas pengabdiannya selama hampir 7 tahun bersinergi bersama memimpin Riau. (rhn/fh)

Gubernur Riau beri keterangan Pers usai pelantikan
Foto bersama sekda terpilih