Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan 2 (dua) penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Riau. Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperoleh peringkat pertama kategori penilaian kompetensi dan peringkat ketiga kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana kepada Gubernur Riau, Bapak Syamsuar di Aula Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Selasa, 18 Oktober 2022.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, mengatakan penghargaan tersebut untuk membantu peningkatan pelayanan kepada para ASN guna melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

Bapak Syamsuar menyebut, penganugerahan yang digelar ini untuk mendorong kinerja ASN sekaligus sebagai pemicu untuk mendorong kinerja instansi pemerintah di Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi. "Alhamdulillah, di tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Riau berhasil mendapatkan dua kategori yaitu perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian serta penilaian kompetensi," ucap Bapak Syamsuar.

Selain Pemprov Riau, kabupaten lain yang juga menerima penghargaan BKN Award 2022 di wilayah Provinsi Riau, yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan peringkat pertama kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, Pemkab Indragiri Hilir peringkat ketiga kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Pemkab Kampar peringkat ketiga kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, dan Pemkab Rokan Hilir peringkat kelima kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Bima menyebut, dalam hal ini BKN melalukan penilaian dibeberapa kategori yakni Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi, Penilaian Kompetensi Kategori, Manajemen Kinerja, dan kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.