BKD Provinsi Riau

Gubernur Lantik Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau

22

Rabu (11/1) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman melakukan pengambilan sumpah pejabat esselon III dan IV di lingkungan Pemerinah Provinsi Riau.

Ada yang tak biasa pada pelantikan dan pengukuhan kali ini. Dari segi tempat yang biasanya diadakan di gedung daerah jalan Diponegoro, saat ini kegiatan diadakan di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti Pekanbaru. Pelantikan dan pengukuhan ini juga di ikiuti oleh sebanyak 1.121 Pejabat, sehingga waktu pelaksanaannya memakan waktu yang cukup lama dari pada biasanya. Meski begitu, prosesi pelantikan berjalan hidmat dan lancar.

Sebelum kegiatan dimulai, sejumlah petinggi TNI dan Polri diminta untuk dapat memberikan wejangan kepada seluruh pejabat yang akan dilantik dan dikukuhkan. Dari keempat petinggi, diantaranya Kajati Riau mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan setelah menjabat nanti tidak melakukan pungutan liar (Pungli). Kemudian diingatkan juga tidak korupsi terlebih secara sistematis.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik, dipundak merekakah dititipkan kemajuan bangsa ini. Kemudian saya ingatkan setelah menjabat nanti tidak melakukan pungli dan korupsi terlebih secara sistematis,” kata Kajati Riau, Rabu (11/1/17).

Selain itu, Kajati sempat menyinggung terkait adanya salah satu pejabat di Riau yang memiliki rekening gendut. Tak dirincikan siapa identitasnya.

Namun menurut Kajati, kembali menegaskan ketika diberi amanah jalankanlah sebaik-baiknya. Karena zamannya sekarang sudah berbeda. Seorang ASN khususnya di Riau dipantau Saber Pungli, PPATK, KPK.

“Kita bekerja sekarang serba diawasi, dilihat oleh Saber Pungli, PPATK. Bekerjalah sebaik-baiknya sesuai dengan aturan,” papar Kajati.

Sementara itu dalam sambutannya,Gubernur RiauH. Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan agar lebih meningkatkan kualitas. Kemudian diingatkan pula terkait pola pikir, yang lebih kreatif serta tidak korupsi.

“Kita tidak ada main-main, ingat tadi yang telah disampaikan pak Kapolda, pak Kajati agar menjauhi prilaku korupsi. Karena sekarang susah berbeda zamannya, kita bekerja serba diawasi,” papar Andi.

Pejabat eselon III dan IV yang sudah dilantik, hendaknya membuktikan keseriusannya. Bagi pejabat yang main-main tentu akan dievaluasi. Karena itu, orang nomor satu di Riau ini meminta kesungguhan dalam mengemban amanah sesuai dengan tanggungjawab yang telah diberikan. (ZL/HPZ/mc_BKDRIAU)