BKD Provinsi Riau

BKPPD Laksanakan Rekonsiliasi Data Kepegawaian Kondisi 30 April 2015

26

Hari ini Selasa (12/5) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau melalui Sub Bidang Informasi Kepegawaian melaksanakan rekonsiliasi dan updating data kepegawaian Pemerintah Provinsi Riau kondisi 30 April 2015. Kegiatan rekonsiliasi ini berlangsung selama 2 hari dan diharapkan dapat menghasilkan data kepegawaian PNS Provinsi Riau yang ter-update dan valid kondisi 30 April 2015. Acara dilaksanakan di Aula Kantor BKPPD Provinsi Riau Jl. Cut Nyak Dien Pekanbaru dan dibuka secara resmi oleh Kepala BKPPD Provinsi Riau, Bapak Drs. Asrizal, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala BKPPD Provinisi Riau menegaskan tentang pentingnya rekonsiliasi data ini karena menyangkut data kepegawaian serta akan berimbas pada layanan kepegawaian misalnya untuk mendukung proses kenaikan pangkat, mutasi kepegawaian maupun pensiun pegawai. Untuk updating data pribadi pegawai, seperti perubahan biodata keluarga, perkembangan diklat yang pernah diikuti, dan DP3 diperlukan kerjasama dengan pengelola data SKPD masing-masing. Untuk itu diperlukan peran aktif pengelola kepegawaian SKPD untuk membantu mewujudkan data pegawai yang valid, terbaru dan akurat, sehingga data SIMPEG Provinsi Riau kedepannya akan semakin baik.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan rekonsiliasi data kepegawain, masing-masing Kasubbag Umum membawa data nominatif pegawai kondisi 30 April 2015 dan diserahkan kepada masing-masing koordinator untuk dievaluasi. Diharapkan rekonsiliasi data yang cukup singkat ini dapat bermanfaat bagi seluruh SKPD, tentunya dengan kerjasama dari seluruh SKPD dengan selalu mengupdate data-data pegawai di SKPD nya maka validitas, akurasi dan pemutakhiran data PNS dapat terintegrasi secara baik dalam bentuk data elektronik maupun data fisik.