BKD Provinsi Riau

BKD Riau Jemput Bola Sukseskan Penerimaan CPNS

20

Setelah penghentian sementara (Moratorium) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Pusat, tahun ini Pemerintah Pusat membuka asa bagi Pemprov Riau untuk kembali membuka penerimaan pegawai baru. Untuk mendapatkan peluang itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan Analisa Jabatan (Anjab) dimasing-masing Satuan Kerja (Satker) sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Bahkan untuk suksesnya pelaksanaan tersebut, BKD melakukan jemput bola.

” Kendala yang kita hadapi saat ini untuk pelaksanaan penerimaan CPNS 2012 adalah masih kurangnya koordinsi dari Satuan Kerja (Satker) untuk menyerahkan Anjab atau kekosongan jabatan dimasing-masing Satker sebagaimana yang diminta oleh Pemerintah Pusat. Meski demikian, kita akan berupaya dengan melakukan jemput bola hingga batas waktu 30 Juni mendatang,’’ ujar Kepala BKD Provinsi Riau Drs. Zaini Ismail, M. Si kepada Jendela Kepegawaian.

Zaini mengaku dengan sisa waktu itu pihaknya optimis dapat menyelesaikan penyusunan Anjab bersama Satker dilingkungan Pemprov Riau. ‘’Masih terbuka peluang kita untuk menyelesaikan Anjab ini sesuai dengan waktu yang tersisa. Dan kita masih berpeluang untuk melakukan penerimaan CPNS,’’ katanya optimis.

Ketika ditanya berapa usulan yang akan disampaikan, hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan dimasing-masing Satker. ‘’Kita harus menyesuaikan penerimaan itu dengan kekosongan yang ada. Jadi tidak seperti dulu lagi. Berapa kuota atau formasinya, akan ketahui dari proses Anjab tersebut. Kita berharap pelaksanaan CPNS ini dapat terlaksana sebagaimana harapan masyarakat Riau. Untuk itu, kita akan bekerja semaksimal mungkin,’’ harapnya. (MC. BKD)