BKD Provinsi Riau

Beginilah Suasana Apel Perdana Tahun 2015 di Kantor Gubernur Provinsi Riau

32

Jum’at, 2 Januari 2015. Hari pertama beraktifitas di Tahun 2015, Pemerintah Provinsi Riau mengawalinya dengan apel pagi dengan pembina apel Plt. Gubernur Riau, Bapak Arsyadjuliandi Rachman. Bertindak sebagai pemimpin apel adalah Kepala BKD Provinsi Riau, Bapak Muhamad Guntur dengan peserta apel seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau beserta staf di lingkungan kantor Gubernur Riau.

Dalam amanatnya, Bapal Plt. Gubernur menyampaikan masih perlunya dilakukan peningkatan kinerja kedepan mengingat belum optimalnya penyerapan APBD oleh SKPD. Namun demikian, walaupun Provinsi Riau dihadapkan oleh berbagai permasalahan seperti kabut asap dan kenaikan BBM, namun tingkat pertumbuhan ekonomi masih cukup baik, yaitu diatas 6%. Plt Gubernur juga menyinggung hal yang banyak ditunggu PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau yakni mutasi pejabat struktural. Mutasi tersebut akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dan bertujuan mengakomodir SOTK Pemerintah Provinsi Riau yang baru serta memberi nuansa penyegaran bagi organisasi.

Beliau mengingatkan bahwa mutasi adalah persoalan biasa yang harus dilaksanakan namun yang paling utama adalah sebagai aparatur negara, PNS wajib memberikan kinerja yang terbaik sebagai wujud komitmen pengabdiannya kepada masyarakat. Pemerintah Provinsi Riau bertekat akan meningkatkan komitmen dan melaksanakan asesmen untuk mendapatkan aparatur yang berkualitas.

Lebih lanjut disampaikan Pemerintah Provinsi Riau harus melaksanakan prinsip-prinsip efisiensi agar anggaran dapat lebih difokuskan untuk mendukung pembangunan serta dapat merespon apa-apa yang diharapkan masyarakat. Sebagai penutup pengarahannya, Bapak Plt. Gubernur mengingatkan agar PNS dapat lebih meningkatkan disiplinnya.