Berita

Seluruh Ruangan BKD Provinsi Riau Disemprot Desinfektan

Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona (covid 19) yang bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme ini, seluruh ruangan yang ada di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi  Riau dilakukan penyemprotan desinfektan. Mulai dari seluruh jendela dan pintu hingga peralatan yang ada seperti meja, kursi, lemari dan lainnya.

Hal ini diakui oleh Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi, Senin(16/03/2020). 

“Yah, kita semprot seluruh ruangan yang ada.  Ini langkah antisipasi yang kita lakukan, baik ruangan Front Office, back office, ruang kerja, ruang rapat, aula, dan lainnya,” sebutnya.

Seluruh Petugas kebersihan di lingkungan BKD Provinsi Riau dikerahkan untuk melakukan penyemprotan Desinfektan dengan menyiapkan alat dan cairan yang telah disiapkan.

Sementara itu, pada ruang front office setiap bangku tunggu diberi jarak kurang lebih satu meter, yang merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus.

Ikhwan mengatakan pihaknya juga sudah melakukan berbagai langkah upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Tak hanya menyemprotkan disinfektan, BKD Provinsi Riau juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan.

“Jadi ini salah satu upaya kita melakukan pencegahan menjaga supaya tidak tejadi penularan covid-19 (virus corona),” sambung dia Kepala BKD Provinsi Riau berencana akan melakukan penyemprotan kembali hingga wabah ini mereda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *