BKD Provinsi Riau

Pj. Gubri Resmi Lantik Indra Jadi Pj. Sekdaprov Riau

233

Indra SE MM telah resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) SF Hariyanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, pada hari Selasa (19/03/2024).

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/1282 SC, tertanggal 14 Maret 2024, yang menyetujui pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Sebelumnya, Indra menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

Menurut Pj Gubri SF Hariyanto, posisi Sekdaprov mengalami kekosongan karena masa transisi, oleh karena itu pengangkatan Plt Sekdaprov sangat penting untuk membantu menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara efektif.

“Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah memiliki peran penting dalam mengharmonisasikan dan mendukung implementasi kebijakan pembangunan yang ditetapkan oleh kepala daerah. Mereka juga bertindak sebagai penghubung antara eksekutif dan legislatif serta membangun kerja sama dengan perangkat daerah dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Plt Sekdaprov dianggap sebagai motor penggerak dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, SF Hariyanto juga mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau untuk memberikan dukungan penuh terhadap program-program yang dilaksanakan, termasuk penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan pemberian kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau.

Dia juga menekankan pentingnya peran aktif Kepala OPD dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, yang dianggap sebagai momen penting dalam proses demokrasi di daerah.