Badan Kepegawaian Daerah (Bkd) Provinsi Riau melaksanakan acara Pembukaan Sosialisasi Portal Layanan Administrasi Kepegawaian Secara Elektronik Dan Pengembangan Aplikasi Manajemen Data Kepegawaian Provinsi Riau Tahun 2022 , Rabu, 7 September 2022

Acara yang juga dihadiri langsung oleh  Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Bapak H. Joni Irwan, SH, MH ini dimulai dengan sambutan pembukaan kepada hadirat di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

'Saya menilai kegiatan Sosialisasi yang kita laksanakan pada hari ini memiliki arti penting dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan.' Ungkap Bapak H. Joni Irwan, SH, MH.

Di dalam sambutan tersebut Bapak H. Joni Irwan, SH, MH menjelaskan upaya perbaikan layanan dibidang kepegawaian terutama pada pengembangan aplikasi manajemen kepegawaian salah satunya adalah Sistem Manajemen Aparatur Responsif dan Terpadu (SMART) menjadi portal Sistem Informasi Terintegrasi Manajemen ASN (SIGMA).

Selain menjelaskan tentang tujuan dari Sigma itu sendiri, Bapak H. Joni Irwan, SH, MH juga menjelaskan Informasi mengenai migrasi data dari SMART ke SIGMA dan juga integrasi data ASN Provinsi Riau yang berada pada Aplikasi Badan Kepegawaian Negara BKN yakni SAPK melalui web services dengan aplikasi SIGMA dalam upaya mewujudkan satu database ASN.

Diakhir Sambutan, Bapak H. Joni Irwan, SH, MH menunjuk Sdr. Ferry Elwind, S.Pi, M.Si untuk menjelaskan fitur-fitur hingga proses pengunaan aplikasi SIGMA.