Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali melakukan pelantikan pejabat Administrasi di lingkungan pemerintah setempat. 


Pelantikan tetap dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedikitnya ada enam OPD hari ini melakukan pelantikan pejabat Administrasi. 


Keenam OPD itu diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Kebudayaan (Disbud), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau. 


Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau. 


"Hari ini kita melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV di enam OPD, yakni Disbud, Dispar, Diskominfotik, DKP, Dinas PUPR dan BKD," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (21/7/2021). 


Ikhwan mengatakan, pelantikan dilakukan oleh masing-masing kepala OPD atas mandat pimpinan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid-19. 


"Teknis pelantikan sengaja dilakukan per OPD, ini untuk menghindari kerumunan. Kemudian pelantikan ini untuk pengisian jabatan yang kosong, rotasi dan penyegaran," terangnya. 


Sementara itu, di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau juga melakukan rotasi Pejabat Struktural. Diantaranya Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum dan Kepala Sub Bagian Disiplin dan Pengawasan. Pada kesempatan yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan agenda serah terima jabatan antar Pejabat yang dilantik.



Sebelumnya Pemprov Riau juga telah melakukan pelantikan di beberapa OPD, diantaranya  melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.