Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Provinsi Riau, sukses masuk 10 besar dengan juara umum 8 MTQ Korpri ke V tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, 13-19 November 2021 dengan berhasil memboyong 7 piala.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, hasil yang diraih kontingen MTQ Korpri Riau ini, berkat kerja keras seluruh kafilah Riau dalam menjalani latihan, sebelum mengikuti MTQ di Kendari.

“Alhamdulillah, kita berhasil menjadi juara umum 8, MTQ Korpri ke V di Kendari, yang diikuti 34 Provinsi. Kita berhasil meraih 7 piala di beberapa nomor MTQ yang dipertandingkan.

Kafilah-kafilah kita ini berasal dari beberapa daerah dan perguruan tinggi di Riau,” ujar Ikhwan, saat dihubungi, Sabtu (19/11/2021).

Berikut kafilah Riau yang berhasil meraih juara pada MTQ Nasional Korpri ke V, Mariana, juara 1 tilawah putri, Khairunnas juara 2 tilawah putra, Susanto juara 2 penulisan artikel, Jumni Nelly juara 3 penulisan artikel, Yulyana juara 3 kaligrafi, Santu HY, juara harapan 1 khot kontemprorer putri, dan Serli Erlina juara harapan 3 dakwah putri.

“Jadi untuk juara umum 1 nya itu Kalsel, juara umum 2 Jatim, dna juara umum 3 Aceh. Kalau kita juara umum 8 dari 34 Provinsi. Jadi semua nomor itu digabungkan dan disebutkan sampai peringkat 10 juara umumnya,” kata Ikhwan. (infopublik.id)