PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri deklarasi dan pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (PW IPSS) Provinsi Riau periode 2021-2026 di Aula Asrama Haji Provinsi Riau, Minggu (27/6/2021).

Gubri dalam kata sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PW IPSS Provinsi Riau. Ia berharap keberadaan IPSS ini dapat menjalankan program kerja yang terbaik. Selain itu, ia juga mengharapkan pengurus IPSS yang baru saja dilantik ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah di Provinsi Riau.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru dilantik IPSS Riau masa bakti 2021-2026, jadilah pemuda kebanggan daerah," tuturnya.

Ia menuturkan, PW IPSS merupakan salah satu organisasi paguyuban atau organisasi kemasyarakatan yang ada di Provinsi Riau, dan IPSS Provinsi Riau merupakan wilayah otonom pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau.

"PW IPSS merupakan organisasi baru, semoga bisa berkontribusi untuk Riau," sebutnya.

Di lain pihak, Ketua Umum IPSS Riau Suparman menjelaskan bahwa IPSS ini baru dibentuk berdasarkan aspirasi dan dukungan dari pemuda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Provinsi Riau.

Khususnya para pemuda Sulsel yang ada di Kota Dumai dan kabupaten Indragiri Hilir yang sudah lebih dulu membentuk IPSS di bawah koordinasi pengurus KKSS masing-masing daerah.

"Tepat pada 21 April 2021 lalu dalam suasana buka puasa bersama, para pemuda sulsel sepakat untuk membentuk IPSS Provinsi Riau," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suparman juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah berkenan hadir dan mendukung pelantikan IPSS Riau ini. Ia mengaku anggota IPSS ini terdiri dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

"Jumlah orang Sulsel di Riau cukup banyak, potensi yang sangat besar untuk berkontribusi bagi pembangunan di Riau. Terima kasih atas dukungannya Gubri untuk melaksanakan pelantikan pada hari ini," tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Plt Gubernur Sulsel yang diwakili Oleh Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, perwakilan Forkopimda Riau, serta tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/ip)