Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau terpilih, SF Hariyanto, Rabu (18/8/21). Pelantikan dilaksanakan di Balai Serindit gedung daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.


"Saya dengan ini secara resmi melantik SF Hariyanto sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Gubri Syamsuar menambahkan saat melakukan pelantikan agar SF Hariyanto dapat menjalankan tugas Sekdaprov Riau dengan baik.

"Telah dilaksanakan melalui seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku serta sudah dilakukan jauh hari. Prinsip kehati-hatian ini dilakukan melalui pertimbangan yang sudah diambil," sebutnya.


Selain itu, Gubri Syamsuar juga berharap agar Sekdaprov Riau yang baru bisa bekerja dengan cepat, menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemprov Riau. Termasuk dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami harapkan tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pelantikan dilaksanakan dengan peserta terbatas karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Seluruh peserta kegiatan juga wajib menggunakan masker saat kegiatan berlangsung.

"Kegiatan pelantikan juga diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Riau secara virtual," katanya.