BKD Provinsi Riau

Gubri Edy Natar Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau

542

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution baru-baru ini melantik dan memimpin prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan bagi 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Upacara tersebut berlangsung pada Jumat (29/12/2023) di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.

Dari total 45 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Provinsi Riau, 24 di antaranya tetap berada pada jabatan semula, sementara 21 lainnya mengalami rotasi ke posisi baru. Pejabat yang baru dilantik melibatkan berbagai bidang, seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Kemasyarakatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Biro, dan Kepala Dinas di berbagai sektor.

Setelah pelantikan, Gubri Edy Natar memberikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan menempati jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Ia mendorong mereka untuk menjaga kekompakan dalam merumuskan kebijakan yang terukur, terstruktur, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubri Edy Natar menjelaskan bahwa rotasi tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran dan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang telah dilakukan sebelumnya. Ia menekankan bahwa proses pelantikan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.