BKD Provinsi Riau

BKD Provinsi Riau Kian Tingkatkan Kapasitas Assessor

22

Pekanbaru – Untuk mendukung para Assessor dalam melakukan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta menyikapi antusiasme Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi sekitar maka diperlukan pelatihan dan peningkatan kapasitas assessor itu sendiri.

Dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah melalui Unit Pelatihan Penilaian Kompetensi melaksanakan kegiatan yang mendukung dalam mengelola manajemen aparatur agar berdaya guna dan berhasil dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Baik secara jumlah kebutuhan ASN maupun kualitas Sumber Daya Manusianya.

Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Assessor Provinsi Riau Tahun Anggaran 2018 dalam hal Pelatihan Graphology merupakan kegiatan pertama ditahun 2018 ini daei 6 kegiatan yang dianggarkan. Pelatihan kali ini bertujuan dalam menganalisa karakter kepribadian seseorang khususnya ASN pada tulisan tangan, sehingga dapat mendukung proses penilaian kompetensi yang dilaksanakan Assessor.

Pelatihan yang dilaksanakan di gedung UPT. Penilaian Kompetensi ini dibuka oleh Sekkretaris BKD Provinsi Riau Bapak Heri Yanto, S.Hut, MT mewakili Kepala BKD Provinsi Riau. Dalam sambutanya, beliau berharap dengan adanya pelatihan ini peserta mempunyai kemampuan dalam menganalisa kompetensi melalui tulisan tangan sehingga memperkuat dan memperkaya metode penilaian kompetensi dan mendukung pengembangan UPT. Penilaian Kompetensi Provinsi Riau kedepannya.

Khairul Anwar, S.Psi, C.Ht dari Minda Briliant Indonesia Pelatihan menjadi fasilitator dalam pelatihan ini yang diikuti oleh peserta 23 orang Assessor SDM Aparatur dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BKD Provinsi Riau. (zL_MCBKDProvRiau)