RAKOR DEWAN PENGURUS KORPRI SE-RIAU DI KABUPATEN ROKAN HULU

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman membuka secara langsung Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 2018, Minggu (29/7/2018) malam di di Convention Hall Islamic Center Rohul.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pegawai Negeri Sipil Profesional dan Bermartabat” ini dihadiri oleh Sekjen Korpri Pusat, Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua Korpri Riau H.Kasiarudin, dan Perkopinda Provinsi Riau serta seluruh Pejabat OPD kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Ketua Panitia Pelaksana, Kasiarudin mengatakan tujuan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Korpri se-Riau adalah untuk memperkuat kedudukan Korpri dalam kegiatan dan program Korpri di kabupaten/kota, serta menghimpun potensi Korpri yang digunakan untuk pembangunan usaha, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan korp jiwa Korpri. Juga bertujuan mengoptimalkan perlindungan hukum bagi Korpri yang melaksanakan tugas di seluruh daerah di Provinsi Riau. Hal ini menunjukan harapan dan keyakinan bahwa perlindungan hukum dimanapun pada dasarnya wajar dalam penguatan tugas, ungkapnya.

“Selama ini di Pemprov Riau sudah ada pendampingan hukum agar bekerja lebih baik ke depannya, baik itu pendampingan dari KPK maupun BPKP,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dewan Pengurus Korpri Riau karena telah menunjuk Kabupaten Rokan Hulu sebagai tempat Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Korpri se Provinsi Riau.

“Kita berharap Rakor ini sebagai momentum pengikat silaturrahmi sebagai upaya mengimplementasikan panji Korpri dan nilai-nilai yang terkandung didalam Panca Prasetya Korpri dalam membangun kepribadian ASN yang profesional dan berkompetensi,” harap Sukiman

Lanjut Sukiman, Rakor Korpri se Riau ini sebagai wadah dalam memberikan energi positif sebagi upaya meningkatkan solidaritas antar Dewan Pengurus Korpri se Provinsi Riau untuk memperkuat organisasi dan menyusun program, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mampu memberikan perlindungan hukum kepada anggota Korpri.

Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, sesuai tema Rakor Korpri kali ini, Aparatur Sipil Negera (ASN)yang Profesional dan bermartabat, diharapnya ASN mempunyai komitmen dalam menyelenggarakan Pemerintah ini dengan berintegritas.

“Bila ASN berintegritas tentu ini akan tercapai profesional yang harus mempunyai ilmu pengetahun dan ilmu pengetahuan mempunyai attitude (sikap) yang baik, sehingga dalam melaksanakan tugas berpedoman terhadap peratuan dan pedoman yang berlaku.

Gubri juga mengungkapkan, Rakor dan Konsolidasi Korpri se-Riau sangat penting dan strategis apalagi saat ini semakin menurunya semangat organisasi Korpri untuk mensejahterakan anggotanya. Melalui kegiatan ini diperlukan evaluasi program-program yang dilaksanakan dan program kedepannya, sehingga tujuan untuk mensejahterakan anggotanya bisa tercapai.

“Rakor dan konsolidasi korpri yang digelar ini sangat penting, guna mengevaluasi program dan kesejahteraan anggota. Termasuk masalah perlindungan hukum, seharusnya bila kita bekerja secara profesional, ini tidak menjadi hal yang utama. Kemudian, bagaimana kita mengangkat dan mengajak pendamping agar benar-benar bisa mendampingi kita dalam rangka membangun daerah,” harap Andi sapaan beliau.

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan pemukulan Gong. (zL_mcBKDRIAU)