Beginilah Suasana Hari Pertama Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Riau

Kesibukan di Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau mulai pukul 7 pagi ini meningkat tajam. Ini  adalah hari pertama dilaksanakannya seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinis Riau. Assesment test dilaksanakan secara paralel dibanyak ruangan yang tersedia. Ada peserta yang mengikuti tes intray, tes psikometrik dan sebagian lainnya mengikuti LGD (Leaderness Group Discussion).

Nampak para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh tiap tahapan ujian yang diberikan. Kegiatan yang menarik adalah pada kelompok LGD. Setiap kelompok ini diikuti 6 peserta ujian yang disebut dengan istilah assesse. Mereka saling berdiskusi dengan diamati 6 orang assessor Polda Riau, kegiatan ini juga direkam dengan kamera yang dipersiapkan petugas administrator Polda Riau.

Tahapan seleksi ini akan terus berlangsung selama beberapa hari kedepan sampai dilaksanakannya wawancara oleh 5 Tim Pansel yang telah ditunjuk sebelumnya. Hasil seleksi ini akan disampaikan kepada Komisi ASN dan Gubernur Riau untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Seleksi ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan sesuai amanat UU ASN Nomor 5 Tahun 2014.