Beginilah Kegiatan Ujian CPNS Pemerintah Provinsi Riau di UPT Diklat Kepegawaian

Selain melaksanakan kegiatan seleksi CPNS Pemprov Riau di lingkungan Kampus Politeknik Caltex Riau, ujian CPNS juga diselenggarakan di gedung UPT Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian BKD Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Ronggowarsito Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 20 Oktober hingga 24 Oktober 2014 ini berjalan dengan aman dan tertib.

Seperti halnya pelaksanaan ujian CPNS di kampus Politeknik Caltex Rumbai, ujian CPNS di UPT Diklat Kepegawaian juga berbasis komputer menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sebelum masuk ke ruang ujian, peserta terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan petunjuk mengenai metode ujian menggunakan aplikasi CAT. Peserta  memperhatikan dengan seksama dan antusias, karena masih banyak juga peserta yang belum pernah mencoba simulasi CAT yang telah disediakan.

Dengan didukung sebanyak 50 unit komputer yang disediakan, ujian berlangsung selama 5 sesi setiap harinya. Para peserta antusias dan menyambut baik pelaksanaan tes CPNS tahun ini yang ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Sistem CAT menjamin pelaksanaan ujian lebih transparan dan akuntabel. Peserta bisa langsung melihat nilai sekaligus ranking ujian beberapa saat setelah ujian selesai.(fh)