15 Kafilah Provinsi Riau siap hadapi MTQ V KORPRI Tingkat Nasional di Kendari

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpilih mewakili Kafilah Riau pada ajang MTQ V KORPRI tingkat nasional, diharapkan dapat berusaha bersungguh-sungguh menghadapi ajang tersebut demi mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah nasional.

“Kita berharap kepada perwakilan kafilah Riau yang mewakili di ajang MTQ V KORPRI tingkat nasional yang digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, merupakan ASN yang terpilih dibidangnya masing-masing” ungkap Gubernur Riau H. Syamsuar saat melepas kafilah Riau di Kediaman Gubernur (11/11).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau menyampaikan sejumlah pesan kepada para ASN Provinsi Riau yang berangkat ke ajang nasional tersebut. Ia berpesan, agar para peserta senantiasa bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah. Para ASN dituntut berakhlak mulia sebab menjadi cermin dalam melayani masyarakat dan mengabdi pada negara.

Kemudian, meskipun saat ini kasus positif Covid-19 sudah menunjukkan trend yang menurun, namun saya berharap saudara-saudara untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, kata Syamsuar.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan selaku Sekretaris KORPRI RIAU sekaligus ketua kafilah mengatakan, para peserta merupakan ASN terbaik Provinsi Riau yang terpilih melalui seleksi. Untuk itu, ia meminta mereka untuk mengobarkan semangat agar dapat meraih prestasi terhormat pada event tersebut.

Setidaknya ada sembilan cabang lomba yang digelar pada MTQ V Korpri tersebut dengan jumlah peserta yang mewakili Riau sebanyak 15 orang. MTQ Korpri berlangsung dari tanggal 14 sampai 20 November 2021.

Ikhwan menyebutkan, sembilan cabang lomba tersebut yaitu cabang Tartil Al Quran puta dan putri, Tilawah Al Quran putra dan putri, juz 30 putra, hafalan surah Al Baqarah putra dan putri, hafalan surah Ali Imran dan An Nisa putra dan putri.

Selanjutnya, dakwah Al Quran putra dan putri, kaligrafi dekorasi putra dan putri, kaligrafi kontemporer putra dan putri, kaligrafi digital putra, azan putra, khutbah Jumat putra dan baca doa putra.

Sebagaimana diketahui, memasuki usia setengah abad, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menyelenggarakan ragam kegiatan. Salah satu kegiatan terbesar dalam momentum usia 50 tahun ini adalah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri V.

Kegiatan dibuka dengan makan bersama, penyerahan Pataka dari Gubernur Riau kepada Ketua Kafilah Riau dan ditutup dengan foto bersama.

asnkendarikorpriMTQ