Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemprov. Riau, sebanyak 38 pejabat yang terdiri dari 18 Pejabat Eselon III dan 20 pejabat eselon IV.

Acara Pengambilan sumpah, jabatan dan pelantikan pejabat Eselon III dan IV tersebut dilaksanakan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (29/5) oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs.H. Wan Syamsir Yus, atas nama Gubenru Riau.

Dalam sambutan Gubenur yang dibacakan Wan, disebutkan bahwa mutasi yang dilakukan kali ini selain dalam rangka penyegaran, juga dalam rangka menindak lanjuti keluhan dari Kepala Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) dan juga pejabat bersangkutan karena tidak sesuai dengan bidangnya, sehingga menghambat pelaksanaan program kerja.

“Mereka-mereka ini kita lantik juga berdasarkan usulan dari SKPD, dan tentunya juga setelah melalui musyawarah Baperjakat. Kita harapkan mutasi kali ini bisa meningkatkan kinerja para pejabat, sehingga program kerja yang telah disusun bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujar wan kepada Jendela Kepegawaian.

Wan juga menyebutkan kalau mutasi jabatan yang dilakukan merupakan sesuatu yang lazim terjadi dipemerintahan, karena itulah ia meminta kepada para pejabat agar bisa menerima setiap jabatan yang diberikan, karena dalam menetapkan dan menenmpatkan sesorang pada suatu jabatan, sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh tim Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan ((Baperjakat).

“Mutasi dilingkungan pemerintahan itu merupakan sesuatu yang lazim terjadi, karena pimpinan melakukan itu untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi kepada masyarakat, dan juga dimaksudkan agar berbagai program yang telah dibuat bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya,” pungkas Wan. (MC. BKD).