Sekretaris Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Riau, Raja Fahmizal,  sangat berharap Pemerintah Provinsi Riau bisa melakukan perekrutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Mengingat, pemerintah pusat masih membuka peluang bagi daerah untuk memasukan usulan formasi CPNS tahun 2012 ini. “Kita diberi batas waktu hingga 30 Juni 2012. Oleh karena itu, waktu yang tinggal 2 minggu lagi akan kita optimalkan untuk mengusulkan formasi CPNS,” kata Fahmi kepada Jendela Kepegawaian, Kamis (15/6) di Kantor  BKD Riau

Menurut Fahmi, rasa optimis ini diungkapkan karena BKD Riau bersama dengan Biro Hukum Sekdaprov Riau saat ini sedang menyusun Analisa Jabatan (Abjab) dan Analisa Beban Kerja(ABK) masing  masing SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Setelah Anjab dan ABK selesai yang diperkirakan tanggal 20 Juni ini, maka secepatnya akan diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).” Kita berharap sebelum tanggal 30 Juni ini formasi usualan CPNS telah selesai dan secepatanya akan kita serahkan. Kita sangat berharap sekali tahun ini penerimaan CPNS dilingkungan Pemprov Riau bisa dilakukan,” kata Fahmi.

Berdasarkan informasi yang diterima BKD Riau, kata Fahmi, jika formasi CPNS bisa ditetapkan pada Juli, maka seleksi CPNS pelamar umum kemungkinan besar akan dilaksanakan Agustus mendatang.” Untuk masalah kesiapan penerimaan CPNS, pada dasarkan BKD Riau siap. Sebab, bagaimanapun masyarakat sudah lama ingin mengetahui kepastian, kapan penerimaan CPNS dari pelamar umum,” kata Fahmi. (MC. BKD).