Pemerintah Provinsi Riau pada tahun ini menyelenggarakan event Riau Expo 2010. Konsep Riau Expo 2010 selain menampilkan pameran produk/jasa unggulan yang terseleksi, juga dikemas sekaligus sebagai ajang promosi Periwisata dan Investasi .

BKD Provinsi Riau tak ketinggalan untuk ikut berpartisi dalam ajang yang sangat dinanti-nantikan masyarakat Riau ini. Dalam merealisasikan partisipasi tersebut, BKD Provinsi Riau membuat stand pameran sebagaimana Dinas Kerja lainnya.

Provinsi Riau menyimpan banyak potensi dan peluang yang dapat dikembangkan untuk menunjang percepatan pembangunan daerah. Sesuai dengan Visi Riau 2020, Provinsi Riau di proyeksikan sebagai salah satu pusat perekonomian dan budaya Melayu.

Pemerintah Riau telah mengambil langkah diantaranya melakukan upaya-upaya promosi pengenalan potensi sumber daya dan peluang usaha/investasi di daerah baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk memperkuat Image Riau sebagai daerah tujuan investasi, perdagangan dan pariwisata yang prospektive bagi kalangan dunia usaha domestik maupun International, Pemerintah Provinsi Riau menetapkan Riau Expo sebagai sebuah event/forum promosi tahunan berskala International.

  • Waktu & Tempat penyelenggaraan Riau Expo 2010 :
  • Waktu           :  Tanggal 1 – 9 Agustus 2010
  • Tempat         :   Bandar Serai Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru

Konsep Riau Expo 2010  bernuansa “Melayu” sehingga pameran Riau Expo dapat mencapai tujuannya untuk memperkokoh image building  tentang Provinsi Riau. Kegiatan pameran dilaksanakan menggunakan tenda rooder sebanyak 3 unit dengan ukuran masing-masing  lebar 20m x panjang 45m, 20m x 60m dan 20m x 75m dengan total luas 3600 m2. Tenda rooder dilengkapi dengan Full AC  serta mengunakan Flooring dengan full carpet

Di dalam tenda rooder akan dibangun stand-stand pameran berupa stand partisi berstandar Internasional sebanyak 210 Unit Selain tenda roda juga disediakan tenda kerucut ukuran 5m x 5m sebanyak 60 unit. Kegiatan Pameran akan menampilkan tiga (3) sektor utama pameran produk unggulan, pameran pariwisata dan pameran investasi seperti :

  1. Perusahaan perdagangan dan sales asing dan domistik seperti (elektronik. Otomotif, consumer goods, makanan dan minuman  dan lain-lain)
  2. Perusahaan/Industri besar asing nasional, multinasional dan daerah yang beroperasi di Provinsi Riau (Chevron, Pertamina, Kondur petroleum, RAPP, IKPP, Pulau Sambu PTPN V, Guthrie, Sinar Mas Indofood dan lain-lain)