Pekanbaru, Sesuai PERKA BKN No. 20 tahun 2008 tentang pedoman pelaksanaan SAPK dan Surat Edaran Deputi Dakatsi tentang pelaksanaan training NCSIS application & SOP se-wilayah kerja Regional XII BKN yang diselenggarakan pada tanggal 2 – 6 Mei 2011. Training dilaksanakan di Aula Kantor Regional XII BKN dan dihadiri oleh 41 BKD Prov/Kab/Kota dan 20 orang pegawai KANREG BKN meliputi unsur bidang Inka, Mutasi, Status Kepegawaian & Pensiun dan Bagian Umum demikian disampaikan Sigid widodo dalam laporan pelaksanaan training.

Training ini merupakan wujud komitmen BKN dalam upaya  reformasi birokrasi dan implementasi e-government dalam bidang pelayanan kepegawaian. SAPK ini juga diharapkan dapat menjawab tantangan kedepan sebagai salah satu solusi untuk menjangkau pelayanan kepegawaian yang terhambat karena permasalahan geografis dari beberapa BKD yang ada di wilayah kerja KANREG XII.

Training dibuka langsung oleh Kepala Kantor Regional XII BKN Drs. Dede Djunaedhy, M.Si dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi SAPK, mekanisme dan fitur-fitur yang ada. Training ini menghadirkan Tim Knowment didampingi Perwakilan bidang INKA BKN Pusat sebagai instruktur. Berbagai macam modul mulai dari Pengadaan, Kenaikan Pangkat, Pensiun, Peremajaan Data dan Unit Organisasi disajikan pada training ini. Hingga berita ini diturunkan proses training masih berjalan dengan baik dan lancar dengan peran serta aktif dari beberapa BKD yang hadir.

http://www.bkn.go.id/kanreg12/in/berita/187-sapk-ncsis.html