Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau siang itu (Senin, 3 Februari 2014) kembali kedatangan tamu. Bukan tamu biasa, sebanyak 62 orang Wasana Praja IPDN meramaikan aula kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau dalam rangka serah terima Wasana Praja Tingkat IV yang akan melaksanakan kegiatan penelitian/magang di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

wasana-praja-2

Kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Nomor. 223.4-26 tahun 2014 tentang Penunjukan Peserta dan Lokasi Magang Wasana Praja Program Diploma IV dan Penelitian Bagi Wasana Praja Program Sarjana Angkatan XXI Fakultas Politik Pemerintahan dan Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun Akademik 2013/2014. Kegiatan magang dilaksanakan juga dalam rangka pengambilan bahan pengerjaan Tugas Akhir/Skripsi di lingkungan akademis Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

serah-terima-wasana-praja

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau, Drs. Asrizal, M.Pd, beliau menegaskan kembali kepada Praja yang akan mengikuti kegiatan magang ini untuk dapat menggunakan sebaik-baiknya waktu dan kesempatan selama magang guna meningkatkan kompetensi dan menambah pengetahuan baru.

Kegiatan magang yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 28 Februari 2014 ini melibatkan 36 Wasana Praja dari Fakultas Politik Pemerintahan dan 26 Wasana Praja dari Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Diharapkan dengan mengikuti magang ini, peserta Wasana Praja dapat membekali dirinya dengan kemampuan praktis di lapangan sehingga dapat mendapatkan bekal persiapan di dunia pekerjaan yang sebenarnya.(fh)