Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau sebagai instansi induk bagi Badan Kepegawaian lainnya di Kabupaten/Kota Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan dan Penerimaan CPNS tahun 2013 di Provinsi Riau. Hadir pada acara yang bertempat di Kantor BKD Provinsi Riau itu sebanyak 7 Kabupaten/Kota yang akan membuka Penerimaan CPNS pada tahun ini antara lain Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan rapat yang dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan tersebut, dibahas berbagai perencanaan dan permasalahan yang dihadapi menjelang persiapan pengumuman CPNS di Provinsi Riau tahun 2013. Kementerian PAN&RB melalui Surat Edarannya menyebutkan bahwa pengumuman penerimaan CPNS pada tahun 2013 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 28 September 2013.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dibagi menjadi dua pertemuan. Rapat pertama dilaksanakan pada tanggal 5 September 2013 dengan pembahasan jadwal dan formasi CPNS. Rapat kedua dilaksanakan pada 12 September 2013 dengan pembahasan berbagai permasalahan teknis seputar pengadaan penerimaan CPNS.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Drs. Asrizal, M.Pd ini berlangsung dengan tertib dan komunikatif. Berbagai saran, usulan dan kendala-kendala teknis dalam penerimaan CPNS dibahas dan dicarikan solusinya secara mufakat.

Tahun 2013 ini, sejumlah instansi pusat dan daerah berencana menyelenggarakan penerimaan CPNS secara serentak. Sejumlah instansi Kementerian, Lembaga Negara dan Sejumlah Pemerintahan Daerah telah mengumumkan jadwal dan formasi penerimaan CPNS, namun untuk Provinsi Riau hingga hari ini masih belum mengumumkan jadwal dan formasi CPNS. (fh)